Sharing Knowledge is the Best

Pesona si Hiu Putih


Di antara koleksi notebook-nya, model yang satu ini tampil berbeda dengan bentuk fisik yang lebih memikat.
Sebenarnya kemunculan notebook Samsung di pameran Mega Bazaar lalu bisa menggambarkan seberapa banyak varian dan keunggulan pendatang baru ini.

Nah, di antara sekian model yang memang tidak banyak ini, Samsung memunculkan notebook spesial mereka yang dijuluki “Shark” atau hiu. Agaknya vendor asal Korea ini menyadari bahwa sebagian konsumen yang loyal dengan produk Samsung kerap memperhitungkan faktor desain. Nah seri Shark inilah jawabannya.
Ketika melihatnya pertama kali, Shark SF410 memang mudah pencuri perhatian kami dengan lekuk tubuh yang terinpirasi dari ikan hiu. Keseluruhan kulit luar yang berwarna putih gading (ivory) plus lis chrome di pinggir bodinya memberi kesan eksklusif dan bergaya.

Anda yang menyukai gadget bergaya pasti mudah terpikat dengan notebook berlayar 14,1” ini. Saat cover layar dibuka, keindahan lekuk khas ini masih terlihat hingga ke area seputar keyboard. Kerennya, tekstur berbintik di sisi layar membuat tampilan pinggirnya juga terlihat seperti tekstur kulit ikan.
Dari muatan komponen yang digunakan (Intel Core-i5-460M, RAM DDR3 4 GB, chip grafis GeFOrce GT310M), terlihat SF410 merupakan perangkat komputasi tingkat menengah yang cukup mampu memenuhi kebutuhan multimedia, termasuk juga gaming.

Dengan digunakannya teknologi nVidia Optimus, sistem dapat beralih dari chip grafis onboard (Intel GMA) ke GeForce GT310M atau sebaliknya sesuai keperluan. Saat menggunakan GPU Intel, daya tahan baterai akan dapat lebih hemat. Baterai 5500 mAh di SF410 dibuat menyatu dalam casing sehingga tak bisa mudah dilepas begitu saja seperti halnya notebook kebanyakan.
Selain terlihat cantik, SF410 dibekali beberapa fungsi/feature yang berguna atau mungkin juga terlihat berbeda. Pertama semua area touchpad ternyata bisa memberikan sensasi “klik” seperti halnya bagian klik di bawah area touchpad. Dengan begini, kita bisa merasakan efek klik dengan mudah.
Kedua, Samsung membundel software Easy Content Share berbasis teknologi AllShare. Tujuannya, memainkan foto, musik, dan video secara nirkabel di berbagai peranti pendukung sistem DLNA (Digital Living Network Alliance). Jadi, Anda bisa langsung menikmati tayangan film dari notebook langsung ke LCD TV tanpa kabel HDMI atau juga melihat foto di notebook (misalnya foto yang tersimpan pada ponsel).

dari berbagai sumber

Tag Cloud

%d bloggers like this: